by

Sukses Cegah Pernikahan Dini, Lombok Barat Raih Penghargaan Dari PLAN Internasional

Jakarta.Suaragirimenang.com – Lombok Barat kembali menorehkan prestasi membanggakan. Setelah menorehkan sederet prestasi yang luar biasa, Lombok Barat dibawah kepemimpinan Bupati H. Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Hj Sumiatun kembali meraih prestasi penting dan mengharumkan Lombok Barat. Tidak sembarangan, kali ini Lombok Barat diberikan penghargaan oleh Plan Internasional Indonesia dalam bidang Pencegahan Perkawinan Usia Anak.

Penghargaan tersebut diberikan oleh organisasi internasional yang sudah bergerak di 71 Negara di Dunia, saat acara peringatan 52 Tahun Plan Internasional Indonesia, Selasa 31 Mei 2022 di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Kabupaten Lombok Barat memperoleh apresiasi dalam katagori Pemerintah Daerah untuk bidang Pencegahan. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menerima secara langsung penghargaan yang diserahkan oleh Sekretaris Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri dan pihak Plan Internasional Indonesia.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang juga di daulat sebagai Pembicara bersama Sekretaris Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri pada peringatan 52 Tahun Plan Internasional Indonesia, bekerja Untuk Anak Indonesia. Dalam kesempatan ini Bupati dua periode ini menyampaikan berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Lombok Barat sehingga bisa mengurangi pernikahan anak di usia dini. Bupati Fauzan mengatakan bahwa gerakan anti merarik kodeq ini menjadi besar atas dukungan dan partisipasi semua pihak. Ia menyampaikan terima kasih pada semua pihak atas dukungannya pada gerakan dan program tersebut. “Gerakan ini menjadi besar atas dukungan semua pihak dan tentu dengan berbagai perangkat dan regulasi yang telah disiapkan” ujarnya.

Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa Pemkab Lombok Barat telah menyiapkan berbagai regulasi untuk mendukung gerakan tersebut. Selain itu Pemkab juga telah menyusun perangkat untuk dapat melaksanakan gerakan tersebut. “Kita sudah siapkan regulasinya dan perangkatnya sehingga gerakan ini bisa berjalan dengan baik. Kami berharap gerakan Gamaq ini memberikan manfaat bagi masyarakat Lombok Barat” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Fauzan Khalid menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung gerakan Gamaq ini. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai hasil kerja keras dan kerja cepat serta kolaborasi yang dilakukan oleh Pemkab Lombok Barat dengan berbagai pihak. Karenanya ia berpesan agar semua pihak dapat terus menguatkan kolaborasi dan kebersamaan dalam membangun Lombok Barat. Kolaborasi, kerjasama dan kebersamaan telah membawa Lombok Barat memperoleh sejumlah prestasi membanggakan. “Tentu ini semua buah kerja cepat, kerja keras, kolaborasi dan kebersamaan yang telah dibangun selama ini sehingga Lobar bisa meraih prestasi membanggakan. Kita bersyukur pada Allah SWT dan kita apresiasi atas langkah cepat dan taktis rekan rekan semua” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ahad Legiarto Kepala Dinas Kominfotik mengatakan bahwa berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Lombok Barat ini sebagai hasil atau buah kerja keras dan kerja cepat semua pihak. Menurutnya dengan semangat kerja keras, kolaborasi serta kebersamaan yang terus ditanamkan oleh Bupati H. Fauzan Khalid bersama Wakil Bupati Hj Sumiatun dalam setiap kesempatan. Hal ini sebagai kunci atas berbagai prestasi dan keberhasilan yang diraih oleh Lombok Barat akhir akhir ini. “Tentu ini buah kerja keras dan kerja cepat serta ikhtiar kita bersama sehingga kita bisa meriah berbagai prestasi membanggakan”ujarnya.

Lebih lanjut Ahad Legiarto mengatakan bahwa penghargaan dalam bidang Pencegahan Perkawinan Usia Anak ini menjadi salah satu bukti suksesnya gerakan Gamaq (Gerakan Anti Merariq Kodeq) di Lombok Barat. Ia juga mengatakan bahwa sebelumnya Lombok Barat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB juga telah memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) se Nusa Tenggaran Barat. Hal ini tentu sangat membanggakan bagi masyarakat Lombok Barat. “Ini prestasi prestasi luar biasa dan tentu Pemkab Lobar menyampaikan berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung gerakan ini sehingga dapat memperoleh penghargaan” ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati Lombok Barat dalam kegiatan penyerahan penghargaan ini antara lain Kepala Bappeda Lobar H.Ahmad Saikhu, Sekretaris DPPKBP3A Erni Suryana dan sejumlah pejabat Lombok Barat. Penghargaan dari Plan Internasional ini menambah prestasi membanggakan yang telah ditorehkan Lombok Barat dibawah Pemerintahan Bupati H. Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Hj. Sumiatun. Diharapkan dengan penghargaan ini Lombok Barat semakin mantap dan berprestasi. (Diskominfotik/Tim IKP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed