by

Di Depan 243 CJH Lombok Barat. Bupati Fauzan Pesan “Jaga Kebersamaan Dan Saling Tolong”.

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Silaturahmi dan pembinaan manasik haji bagi CJH (Calon Jamaah Haji) Kabupaten Lombok Barat di Masjid Tripat Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Kamis (2/6/2022). Kegiatan dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Asisten I Daerah Agus Gunawan, Kepala Kantor Kemenag Kab. Lobar H. Jalalussayuthy, Ketua IPHI Kab. Lobar H. Muhammad Ahyar, Anggota DPRD Kab. Lobar, Bank Syariah Indonesia dan Bank NTB Syariah.

Bupati menyampaikan bahwa ia merasa sangat bahagia kepada calon jamaah haji yang berjumlah 243 orang akan berangkat haji pada tahun ini setelah tidak adanya keberangkatan haji dua tahun kemarin karena COVID-19. “Saya berharap rombongan haji yang tahun ini dapat saling menjaga kebersamaan dan saling tolong-menolong. Selain itu, usahakan untuk mendahulukan lansia dan orang sakit di fasilitas umum agar ibadahnya dapat lebih lancar dan menjadi haji yang mabrur.” Tegasnya.

Ia juga menyampaikan prediksi BMKG tentang cuaca di Arab Saudi dan Madinah yang memiliki suhu sekitar 40°C. “Suhu tertinggi di NTB adalah sekitar 32°C, oleh karena itu dimohon agar rajin-rajin minum air. Jangan sampai takut minum karena malas ke WC, tapi harus rajin minum karena disana banyak akses untuk mendapatkan air zam-zam yang dapat langsung diminum.” Jelasnya.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Lobar H.Jalalussayuthy menambahkan agar dapat menjaga kesehatan serta rajin makan buah dan sayur sebelum berangkat. “Selain itu jika bisa tolong kurangi jumlah bekal yang dibawa, karena disana akan disediakan makanan tiga kali sehari dalam bentuk box pada waktu yang telah ditentukan dan dimohon makanan jangan disimpan untuk dimakan nantinya karena takutnya sudah basi dan dapat menyebabkan sakit perut.” Jelasnya.

(Diskominfotik/Dhea/Angga).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed