by

Naik Kelas ke Tipe C, Bupati Lobar Lantik Pejabat RS Awet Muda

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid melantik pejabat struktural pada Rumah Sakit Awet Muda Narmada. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Command Center Lantai 3 Gedung Kantor Bupati Lombok Barat, Kamis 2 Juni 2022. Pelantikan pejabat eslon III dan IV pada RSAM Narmada ini dilakukan setelah RSAM naik kelas ke tipe C beberapa waktu lalu.

Dalam Sambutannya Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid (HFK) meminta kepada semua pejabat yang dilantik untuk terus bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. Menurutnya instansi yang bergerak dalam pelayanan harus memberikan pelayanan prima dan ramah kepada masyarakat agar masyarakat tidak kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Dengan pelayanan yang maksimal dan ramah tentu masyarakat akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit.

Bupati dua periode ini mengatakan bahwa perkembangan RSAM Narmada sangat pesat. Sebab RSAM ini baru berumur 6 tahun sudah bisa masuk ke tipe C. Tentu kenaikan kelas menjadi tipe C ini menjadi tantangan bagi pihak RSAM untuk terus meningkatkan pelayanan yang sudah baik kepada masyarakat. Selain itu Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa kenaikan kelas ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi manajemen RSAM untuk terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat Lombok Barat. “Kami harapkan para pejabat yang dilantik dan merupakan bagian penting dalam perjalanan RSAM ini dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lombok Barat. Kami harapkan kenaikan kelas menjadi tipe c ini memberikan semangat pelayanan prima kepada semua petugas di RSAM Narmada” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga Bupati berpesan kepada semua jajaran pejabat yang baru dilantik untuk dapat membenahi lingkungan atau halaman di sekitar rumah sakit yang cukup luas. Dengan penataan lingkungan yang baik dan asri tentu akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berobat dan berkunjung ke rumah sakit awet muda narmada. “Kami harapkan agar lingkungan atau halaman di sekitar RSAM dapat dilakukan penataan agar asri dan nyaman sehingga pengunjung merasakan suasana yang nyaman saat berada di RSAM” ujar Bupati.

Hadir dalam pelantikan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat DR.H. Baehaqi, Asisten Daerah III H. Ilham Kepala BKD PSDM dan sejumlah kepala OPD lingkup pemkab Lombok Barat. Perjalanan Rumah Sakit Awet Muda Narmada ini menuju tipe C terbilang cepat. Seperti diketahui Rumah Sakit ini dibangun tahun 2015 dan mulai beroperasi sejak tanggal 27 Desember 2016. Rumah Sakit ini kemudian
diresmikan oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M tanggal 29 Maret 2017. Rumah Sakit ini awalnya berstatus sebagai RS kelas D Pratama atau puskesmas Plus. Kemudian pada Bulan Mei tahun 2018 RSAM dinobatkan sebagai RS tipe D. Kemudian pada tanggal 11 April 2022 atau 4 tahun kemudian Rumah Sakit ini kembali naik menjadi tipe C. Peningkatan kelas RSAM menjadi tipe c ini diharapkan juga diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan RSAM kepada masyarakat.

(Diskominfotik/Fery/Juan/Indra/Windi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed