by

Bupati Lobar Ajak Masyarakat Teladani TGH Mustafa Umar

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menghadiri peringatan Haul TGH. Mustofa Umar Abdul Aziz & Hj. Fauziah Shaleh yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Aziziyah Kapek Gunung Sari. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (14/6/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Camat Gunung Sari, Para Tuan Guru, Pimpinan Umum Ponpes dan Kepala Lembaga Tahfizhul Qur’an.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengajak semua yang hadir dalam kegiatan ini untuk meneladani TGH Mustofa Umar Abdul Aziz dalam kehidupan. Ia mengatakan bahwa banyak hal dari Alm TGH Mustofa Umar Abdul Aziz yang dapat dijadikan contoh oleh masyarakat. Karenanya ia mengajak semua pihak untuk menerapkan rasa kagum kepada Alm. TGH. Mustofa Umar Abdul Aziz dengan cara mencontoh apa yang telah di lakukan dan di alami oleh almarhum. Sehingga kita semua semoga dapat menjadi orang- orang yang alim, shaleh dan dapat bermanfaat bagi daerah bahkan negara. “Mari kita semua mencontoh dan meneladani alm TGH Mustofa Umar Abdul Aziz dalam kehidupan sehingga kita bisa menjadi orang orang yang shaleh dan bermanfaat bagi bangsa dan negara serta shaleh” ujarnya

Dalam kesempatan ini juga Bupati Fauzan menyampaikan terima kasih atas berbagai dedikasi dari Alm TGH Mustofa Umar dalam membangun generasi Al Qur’an di Indonesia Bahkan Dunia. Dalam kesempatan ini juga
H. Fauzan Khalid juga memberikan selamat kepada 12 santriwan yang sudah maraton menghafal Al-Qur’an selama 14 jam. “ Hal ini perlu kita dorong sebagai bagian menjaga Al-Qur’annul karim” tuturnya.

Kegiatan haul ini diisi dengan tausiyah rohani dan khataman kubro dan sughro hafalan Al-qur’an 30 juz yg diikuti oleh 58 santriwan. Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan doa khotmil qur’an yang di pimpin oleh pimpinan umum pondok pesantren Al-Aziziyah Kapek Gunung Sari. Dari 58 santriwan khataman, ada 12 orang yang sudah menyelesaikan khataman ( satu kali duduk ) dimulai dari setelah subuh sampai dengan jam 20.00 wita atau sekitar 14 jam. Serta di tempat yang sama dilakukan pula pemberian syahadah dan piagam penghargaan dari lembaga Tahfizhul Qur’an PP Al-Aziziyah Kapek, Gunung Sari.
(Diskomimfotik/ Fiyan/ Indra)

News Feed