by

Berikan Motivasi, Ketua TP PKK Lombok Barat dampingi Kafilah Lombok Barat Saat Pembukaan MTQ XXIX

Lombok Barat. Suaragirimenang com – Ketua TP PKK Lombok Barat Hj Khaeratun Fauzan Khalid memberikan semangat dan motivasi secara langsung kepada kafilah Lombok Barat yang akan berlomba pada MTQ XXIX Tingkat propinsi yang diselenggarakan di Kecamatan Masbagek, Kabupaten Lombok Timur. Saat acara pembukaan MTQ tingkat Propinsi yang diselenggarakan di Lapangan Gotong Royong Masbagek Lombok Timur, Kamis, 30 Juni 2022, Hj Khaeratun Fauzan Khalid lebih memilih untuk duduk bersama dengan kafilah Lombok Barat daripada duduk di tenda VIP yang disedikan khusus untuk tamu VIP Bupati/walikota berserta ketua TP PKK Propinisi dan Kabupaten/Kota Se NTB.

Hal tersebut menurut Hj. Khaeratun Fauzan Khalid sebagai bentuk motivasi dan perhatian yang diberikan oleh Ketua TP PKK Lombok Barat terhadap kafilah dari Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin memberikan semangat dan dukungan secara langsung kepada peserta dari Lombok Barat sehingga dirinya lebih memilih duduk bersama dengan kafilah Lombok Barat saat acara pembukaan. Menurutnya ini sebagai upaya untuk membangkitkan semangat peserta MTQ dari Lombok Barat agar dapat berlomba dengan baik di MTQ XXIX Tingkat Propinsi NTB. “Ini adalah bentuk dukungan kami kepada para peserta atau kafilah Lombok Barat. Saya ingin agar mental dan semangat kafilah Lombok Barat tetap kuat sehingga dapat berlomba dengan baik” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut nampak Hj. Khaeratun berdialog dan bercanda dengan para peserta yang tergabung dalam kafilah Lombok Barat. Istri Bupati Lombok Barat ini terlihat sangat akrab dengan peserta dan official pendamping dari Lombok Barat. Dalam kesempatan tersebut Hj Khaeratun menanyakan tentang berbagai kebutuhan para peserta yang belum tersedia dan perlu dilengkapi untuk menunjang kafilah dari Lombok Barat. “Kami ingin agar para peserta memiliki Motivasi dan rasa percaya diri yang tinggi dalam membaca, menghafal dan menterjemahkan Al-Qur’an sehingga dapat berlomba dengan baik dan lancar” ujarnya.

Ia berharap agar kafilah Lombok Barat dapat memberikan yang terbaik dalam MTQ XXIX ini. Ia mengatakan bahwa ini bukanlah pertandingan yang harus mengalahkan lawan. Namun ini adalah perlombaan dimana para peserta memberikan yang terbaik dalam membaca, menghafal dan menterjemahkan Al Qur’an. Ia berharap dengan semangat dan motivasi serta ikhtiar yang dilakukan kafilah Lombok Barat dapat memberikan yang terbaik sehingga dapat memperoleh Juara dalam MTQ XXIX. “Kami berharap agar kafilah Lombok Barat dapat memberikan yang terbaik dalam MTQ XXIX sehingga Lombok Barat bisa memperoleh juara pada MTQ Tingkat Propinsi yang dilaksanakan di Lombok Timur” ujarnya.

Ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan doa kepada kafilah Lombok Barat. Menurutnya dukungan dan doa dari semua masyarakat Lombok Barat menjadi kekuatan penting bagi kafilah Lombok Barat untuk berlomba pada MTQ XXIX di Lombok Timur ini. Karenanya ia mengajak semua masyarakat Lombok Barat untuk terus berdoa dan memberikan dukungan semangat dan moril kepada kafilah Lombok Barat sehingga dapat berlomba dengan baik di MTQ XXIX ini. “Mari kita semua berdoa dan mendukung kafilah Lombok Barat sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi Lombok Barat pada MTQ XXIX ini” ujar Ketua TP PKK Lobar ini.

Pada MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB tahun 2022 jumlah peserta kurang lebih sebanyak 850 orang yang terdiri dari peserta, pendamping dan official dari semua Kabupaten/Kota Se- NTB. Sementara itu Kafilah Lombok Barat berjumlah sebanyak 81 orang yang terdiri dari 54 peserta, 2 pendamping, 6 pelatih, 15 pendamping peserta dan 4 orang official.
(Diskominfotik/Tim IKP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed