by

IKASI NTB Gelar Musprov, Niko Walian Terpilih Aklamasi

Mataram. Suaragirimenang.com – Cabang olahraga (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) IKASI menggelar musyawarah provinsi untuk memilih ketua dan kepengurusan periode 2022 – 2006 yang berlangsung di Balroom Nirwana Park Rembiga Mataram ,2 Juli 2022.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KONI NTB Mori Hanafi,Ketua KONI Lombok Tengah,Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga NTB serta anggota dan pengurus IKASI Kabupaten Kota.

ketua demisioner Niko walian, dalam kesempatan tersebut menyampaikan anggar sebagai salah satu cabor pernah berjaya dimasanya. Niko secara rinci menceritakan eksistensi anggar dari mulai Sumbawa hingga ada dimataram.
“Olahraga di ada sejak tahun 1959 dimulai dari pulau Sumbawa yang dibawa oleh salah seorang anggota polri/brimob kemudian hingga eksis dimataram dengan berbagai prestasi hingga tingkat nasional sampai tahun 2009”. Terang Niko.

Ia berharap selanjutnya cabor ini bisa eksis kembali di Nusa Tenggara Barat dengan generasi saat ini.

Selanjutnya ketua KONI dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada ketua demisioner yang sudah berjuang untuk tetap ada walaupun dengan kondisi yang seadanya.
“Saya apresiasi dan aya memahami mengelola olahraga itu tidak mudah. hampir seluruh cabor tidak memiliki anggaran”pungkas Mori.

Mori berharap , kedepan olahraga anggar ini bisa menjadi cabor andalan. Bahkan untuk PON 2028 mori memasang target cabor anggar ini meraih mendali emas.

Sebelum menutup sambutan dan membuka acara, mori menyampaikan akan memberikan anggaran peralatan kepada IKASI provinsi NTB untuk menunjang prestasinya.

” Kita akan memberikan anggaran untuk alat 200 juta kepada anggar NTB” Ujarnya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut ketua KONI mengajak untuk semua pengurus bahu membahu dalam berprestasi di PON 2024 dan menjadi tuan rumah pada PON tahun 2028.

Usai pembukaan, Musprovpun berlangsung lancar dan Niko Walian kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua IKASI NTB periode 2022-2026.
(abd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed