Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid,Wakil Bupati Lombok Tengah Apresiasi Warga Mukim Remitan

Lombok Tengah. Suaragirimenang.com – Cara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman Remitan Desa Mangkung Kec. Praya Barat Kab. Lombok Tengah dilaksanakan pada hari Rabu (27/7/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi NTB diwakili oleh Kabag Kesra Setda Provinsi NTB Agus Alwi, M.Pd., Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. Nursiah, Camat Praya Barat, Tuang Guru/Ulama Wilayah Selatan, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Mukim Remitan.

Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. Nursiah dalam sambutannya menyampaikan rasa kebanggaan pemerintah Lombok Tengah atas kekompakan dan semangat gotong royong masyarakat Mukim Remitan dalam membangun tempat ibadah berupa Masjid. Apa yang disampaikan ini berdasarkan jumlah kepala keluarga yang sedikit hanya 200 lebih tetapi memiliki semangat yang kuat untuk pembangunan. “Saya sangat salut dan bangga kepada masyarakat Mukim Remitan walau dari nol tetapi melilki semangat yang kuat tidak terpengaruh dengan jumlah kepala keluarga yang sedikit,” sambutnya.

Dr. H. Nursiah dalam kesempatan ini menyampaikan ajakan kepada semua masyarakat secara umum untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dalam pembangunan ibadah. Ini tidak terlepas bahwa tempat ibadah ini tentu akan menelan anggaran yang cukup besar sehingga partisifasi masyarakat secara materi sangat diharapkan. Dalam hal ini Pemerintah Lombok Tengah akan memberikan bantuan berupa semen untuk pembangunan Masjid Nurul Iman Remitan. “Insyaallah kita akan betangko (memberikan bantuan) berupa semen semoga bisa membantu kelancaran pembanguna Masjid kita ini.” tutupnya.

Sementara itu Gubernur Provinsi NTB yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Provinsi NTB Agus Alwi, M.Pd menyampaikan dukungan pemerintah Provinsi NTB atas pembangunan masjid sebagai tempat ibadah dan pengembangan ummat. Disampaikan juga dukungan atas pembangunan dan mengapresiasi kerja keras serta kekompakan panitia pembangunan. “Kami menyampaikan salam Pak Gubernur karena tidak bisa bersama-sama masyarakat dalam acara ini dan mendukung pembangunan Masjid Nurul Iman Remitan” sambutnya.

Baca Juga:  Sandiaga Uno : Desa Wisata dan Ekonomi Kreatif, Lobar Termasuk yang Maju

Dalam tausiyah Tuang Guru H. Lalu Nurul Maswe Ibrahim menyampaikan ajakan untuk masyarakat meningkatkan amal shaleh lebih-lebih dalam membangun tempat ibadah berupa masjid. Seperti banyak kisahkan oleh para ulama betapa besar keutaman orang yang beramal dalam pembangunan masjid. “Sedik atau banyak amal kita dalam pembangunan masjid tetap Allah akan mencatat dan membalasnya baik di dunia maupun di akhirat.” serunya.

Panitia Pembangunan Masjid Kamsiah, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan ini lahir atas inisiatif dan semangat seluruh jamaah Mukim Remitan. Walau disadari bahwa pembangunan ini tentu akan memakan waktu yang panjang dan anggara yang sangat besar. Tetapi dengan semangat dan kekompakan masyarakat, panitia memiliki keyakinan yang tinggi pembangunan ini bisa selesai. Dalam laporannya disampaikan bahwa anggara dana yang dibutuhkan sebesar 5,5 Milyar rupiah dengan dana swadaya masyarakat saat ini sebesar 600 juta. “kami memiliki keyakinan bisa diselesaikan dengan semangat dan kekompakan masyarakat serat doa dari ulama dan tentu dukungan dari umara (pemimpin). Sehingga kami berharap ditempat ini ulama dan umara bisa berkumpul” lapornya. (NIR/Hamzah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.