by

Bupati Fauzan Berharap CPNS Dapat Wujudkan Visi Misi Lobar Mantap

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Pembukaan Latsar bagi CPNS Daerah Lingkup Pemkab Lombok Barat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Selasa (2/8/2022). Hadir dalam kegiatan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekertaris Daerah Lombok Barat H. Baehaqi, Kepala Bidang BPSDMD Pemprov NTB, Kepala OPD lingkup Pemkab Lombok Barat serta seluruh peserta Latsar.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat berharap dengan dilaksanakannya latsar ini CPNS lingkup Lobar dapat bersungguh-sungguh dalam melaksanakan visi misi Lombok Barat untuk mewujudkan Lobar MANTAP (Amanah, Sejahtera dan Berprestasi). Ia juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan Lobar Mantap ASN Lombok Barat diharapkan dapat melaksanakan kerja dengan semangat FASTI (Fathonah, Amanah, Shidiq, Tabligh dan Istiqomah) dalam menjalankan tugas di Kabupaten Lombok Barat. Menurutnya semangat Fasti ini menjadi semangat yang tepat bagi ASN Lombok Barat sehingga kinerjanya dapat terus meningkat. “Adapun CPNS yang akan menjalankan Latsar pada tahap ini merupakan nakes semua, sehingga kita berharap dengan berkomitmen teguh dalam melaksanakan Visi Misi Lobar MANTAP dan semangat FASTI dalam berkerja Lombok Barat dapat membuat RSUD Tripat dan juga RSUD Awet Muda dapat menjadi rumah sakit yang nyaman, bahkan dapat membuat orang tidak bertujuan untuk berobat, melainkan untuk bersantai dan mengopi di rumah sakit,” tegasnya.

Bupati dua periode ini juga mengingatkan untuk seluruh CPNS yang akan melaksanakan Latsar ini untuk tetap mengintrospeksi diri. Hal ini penting sebagai langkah untuk tetap berada di jalur yang tepat. Dengan tetap melakukan introspeksi diri maka kita akan lebih mengetahui berbagai potensi yang kita miliki sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan daerah. Selain itu introspeksi diri ini sebagai langkah untuk menghindari diri dari sifat sifat yang tidak baik. “Adapun hal yang harus diintrospeksi ialah dalam menilai keburukan orang serta perasaan iri terhadap kenikmatan yang didapatkan oleh orang lain. Sebelum kita merasa iri, lebih baik kita harus melihat juga apakah kita telah memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara serta masyarakat atas apa yang telah kita peroleh,” jelasnya.

Kepala BKDSDM Lobar Jamaluddin menambahkan bahwa jumlah CPNS tahun angkatan 2021 yang mengikuti Latsar ini adalah berjumlah 103 orang yang terdiri dari nakes keseluruhannya. “103 nakes tersebut terbagi pada tiga formasi, yaitu 22 orang di RSUD TRIPAT, 79 orang di RSUD Awet Muda dan dua orang di Dinas Kesehatan Lombok Barat,” jelasnya.

(Diskominfotik/Angga/Dhea)

News Feed