by

Tabligh Akbar, Bupati Fauzan Sampaikan Pererat Silaturrahmi dan Perkuat Persaudaraan Untuk Kemaslahatan

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, Pemerintah Desa Kekeri Kecamatan Gunung Sari menggelar acara tausiyah dan tabligh Akbar. Kegiatan yang bertempat di Lapangan Umum Desa Kekeri dan dilaksanakan hari Selasa (02/08/2022) ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sejumlah Kepala OPD, Para tuan Guru, camat , pemerintah desa, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Perwakilan TNI/Polri, serta warga masyarakat gunung sari.

Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun baru 1 Muharram menjadi momentum yang tepat untuk terus berbuat kebaikan dan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta sesama. Ia mengatakan bahwa dengan berbuat kebaikan tentu kita memberikan energi positif dalam kehidupan. Selain itu hal tersebut juga menjadi ladang ibadah untuk memperoleh berkah dan rahamat dari Allah SWT. Ia juga menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW selalu mengajak ummatnya untuk terus berbuat baik dan bermanfaat bagi sesama umat manusia. “Saya berharap dalam memperingati tahun Hijriyah tidak hanya sekedar formalitas tetapi semangat untuk terus berbuat baik dan bermanfaat bagi sesama harus bisa kita pegang dan realisasi dalam kehidupan sehari-hari”jelasnya.

Bupati dua periode ini mengatakan bahwa hijrah merupakan pengorbanan Rasulullah dan Para sahabat dan melambangkan keikhlasan kaum Muhajirin dan kaum anshor serta semangat untuk terus berpegang terhadap Al-Qur’an dan Sunnah. Ia mengajak agar momentum Tahun Baru islam ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat persaudaraan guna membangun kemaslahatan bersama. “Tentu kita semua berharap agar tahun baru islam ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk merekatkan tali silaturahmi dan persatuan kita untuk menyambut masa depan yang lebih baik dan lebih cerah. Kita juga berharap agar kita semua tetap memperoleh rahmat dan berkah dari Allah SWT sehingga kita tetap menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, bangsa dan daerah. Mari kita jaga tali silaturahmi kita karena dengan silaturahmi dan kolaborasi kita menjadi kuat” ujarnya.
(Diskominfotik/Fian/lndra/ria)

News Feed