by

Bupati : Mari Kita Tingkatkan Produktivitas UMKM Demi Meningkatnya Ekonomi Daerah

Gerung, Suaragirimenang.com – Silaturahmi PT. XL AXIATA ke Pemkab Lombok Barat. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Lombok Barat pada hari Rabu (10/8/2022) serta dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Asisten I Daerah Agus Gunawan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Maad Adnan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herman, Head of Commercial XL AXIATA Business Solution Luthfan Danaswara, Teritorry Manager XL AXIATA I Gede Windhunegada Business Solution Bali-Nusra, CV. Nusa Mitra Solutions Mitra Partner I Gusti Bagus Ray Aryawangsa dan Yen Yanto.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan program baru dari PT. XL AXIATA yaitu kartu BIZ ON. Kartu BIZ ON merupakan kartu perdana prabayar pertama di Indonesia yang ditujukan untuk meningkatkan produktivitas dari pelaku UMKM. Bupati Lombok Barat menyambut dengan baik niat PT. XL AXIATA untuk memperluas jaringan kartu BIZ ON di Kabupaten Lombok Barat untuk meningkatkan UMKM di Kab. Lobar. “Kami dari Pemkab menyambut baik program ini, karena diharapkan dengan adanya kartu ini dapat membuat produktivitas penjualan online UMKM di Kab. Lobar dapat meningkat, sehingga perekonomian pun akan meningkat,” jelasnya.

Ia juga mengajak PT. XL AXIATA untuk ikut serta dalam kegiatan Launching Senggigi Cycling Day yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2022 mendatang. “Kami pemkab Lobar berencana untuk membuat Senggigi Cycling Day sebagai kegiatan wajib yang dilaksanakan pada hari minggu dengan tujuan meningkatkan penghasilan UMKM yang dimana pelaku UMKM akan berjualan layaknya Car Free Day,” terangnya.

Luthfan Danaswara menambahkan bahwa kartu BIZ ON ini dapat digunakan walaupun tanpa kuota dalam menggunakan aplikasi marketplace lokal. “Kartu ini dapat digunakan dalam mengakses aplikasi marketplace yang telah diprogramkan walaupun tanpa kuota serta akan dibuatkan sebuah jaringan untuk menghubungkan seluruh pelaku UMKM yang ada di daerah, sehingga memudahkan bagi mereka berkomunikasi,” jelasnya.

Ia juga menyampaikannya bahwa saat ini di NTB, kartu BIZ ON hanya baru dilaunching di Mataram dan Kabupaten Lombok Barat saja. “Hingga saat ini hanya baru dua di kabupaten/kota kami melaunching, bahkan Bali pun belum dilaunching,” tegasnya.

(Diskominfotik/Angga/Dhea).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed