by

KKG BANGKIT BERSAMA Gelar Semarak HUT RI-77 Di Desa Ujung Selatan Lombok Barat

Sekotong, Suaragirimenang.com – Pembukaan kegiatan Semarak HUT RI-77 Desa Buwun Mas Kec. Sekotong Tahun 2022 dilaksanakan pada hari Rabu (10/8/2022) yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Buwun Mas. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Buwun Mas Rochidi, S.IP., Kepala Desa Persiapan Belongas Alwi, S.Sos., Kepala Desa Persiapan Pengantap Saidi, S.Adm., Ketua Gugus II Sekotong Syamsuri, S.Pd., Ketua Gugus V Sekotong Anang Kasim, S.Pd., Ketua KKG Bangkit Bersama Hendra Tidar Kurniawan, S.Pd.Gr., Perangkat Desa, Anggota KKG Bangkit Bersama dan Masyarakat.

Kepala Desa Buwun Mas Rochidi, S.IP menyampaikan rasa syukur dan bangga atas diadakan kegiatan Semarak HUT RI-77 tahun 2022 di desanya. Ini sebagai bentuk ekspresi kecintaan masyarakat dan generasi muda kepada NKRI. Kegiatan ini memberikan pemahaman yang positif kepada generasi muda bagaimana cara menghargai jasa para pejuang kemerdekaan. “Bersyukur dengan adanya kegiatan ini, kegiatan yang positif bagi anak bangsa terutama dalam membangun kesadaran bagaimana menghargai para pejuang”. Ungkapnya.

Kepala Desa Buwun Mas mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Bangkit Bersama Buwun Mas. Hal-Hal positif seperti ini harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan kedepan dengan berbagai macam lomba. Sehingga generasi muda terutama anak-anak didik tidak terjerumus ke hal-hal negatif. “Kami memberikan apresiasi kepada Bapak dan Ibu guru yang telah rela berkorban untuk kemajuan generasi penerus kita, terus pertahankan”. Serunya.

Ketua Gugus II Kecamatan Sekotong Syamsuri, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun dengan beragam perlombaan. Ia berharap agar kegiatan ini bisa berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Kami berharap kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan dan tidak ada kendala yang berarti karena kegiatan ini rutin setiap tahun”. Jelasnya.

Syamsuri, S.Pd selaku Ketua Panitia HUT RI-77 Desa Buwun Mas yang juga Kepala SDN 1 Buwun Mas ini menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KKG Bangkit Bersama sebagai Panitia Pelaksana. Karena telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan secara maksimal sampai acara puncaknya. Serta masyarakat Buwun Mas yang telah ikut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini. “Kami bangga dan mengapresiasi KKG Bangkit Bersama yang telah berhasil melaksanakan kegiatan ini dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini”. Tutupnya.

Sementara itu Ketua Gugus V Kecamatan Sekotong Anang Kasim, S.Pd mendukung penuh kegiatan Semarak HUT RI-77 Desa Buwun Mas tahun ini. Hal ini membuktikan bahwa guru dan masyarakat pelosok selatan Kabupaten Lombok Barat telah berkembang pesat secara pendidikan. Ini tidak lepas dari pengabdian dari guru di pelosok daerah ini. “Kami dukung penuh kegiatan ini agar terus dilaksanakan dan dipertahankan, terima kasih Bapak dan Ibu Guru yang tulus dalam pengabdian”. Tambahnya.

Ketua KKG Bangkit Bersama Hendra Tidar Kurniawan, S.Pd.Gr selaku pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Semarak HUT RI-77 Desa Buwun Mas dilaksanakan dari tanggal 10-17 Agustus 2022. Berbagai macam perlombaan akan dipertandingkan yakni Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD/MI (3 Agustus 2022), Lomba Sepak Bola Mini Antar Sekolah (10-12 Agustus 2022), Gerak Jalan Tepat Waktu Katagori Siswa Sekolah dan Umum (13 Agustus 2022), Pawai Budaya Katagori Umum dan Apel (17 Agustus 2022) dan Karnaval (17 Agustus 2022). Masing-masing pemenang katagori Lomba akan diberikan tropi dan sertifikat. Lomba ini diikuti oleh siswa-siswi jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan Umum se Desa Buwun Mas. “Beragama lomba kami pertandingkan tahun ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi”. sampainya.

(Diskominfotik/Hmzh)

News Feed