by

Semarak Kemerdekaan RI, Bupati Fauzan Touring Bersama Masyarakat dan Komunitas motor

Gerung, Diskomimfotik. Semarak kemerdekaan di Lombok Barat diperingati dengan berbagai kegiatan spektakuler. Salah satunya adalah touring kemerdekaan yang akan dilakukan oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid bersama masyarakat dan komunitas motor Sabtu, 13 Agustus 2022. Kegiatan ini akan dimulai dari bencingah Kantor Bupati Lombok Barat menuju Senggigi View Kecamatan Batulayar.

Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan bahwa touring kemerdekaan ini merupakan rangkaian kegiatan semarak HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa Touring ini sebagai upaya merangkul dan mengajak berbagai pihak untuk bersama sama meramaikan semarak Kemerdekaan RI ke 77. Selain itu kegiatan ini juga sebagai kolaborasi dan kerjasama dalam membangkitkan dan meramaikan kembali kawasan wisata senggigi. Tentunya dengan banyak kegiatan dan keramaian di senggigi akan menggerakkan ekonomi masyarakat. “Kegiatan ini sebagai kolaborasi dan kerjasama dalam membangkitkan dan meramaikan kembali senggigi dengan berbagai even dan aktivitas. Tentunya ini diharapkan dapat menggerakan ekonomi masyarakat”ujarnya.

Selain itu dengan ramainya kembali event event di wilayah senggigi tentu ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk kembali berkunjung ke senggigi. Ia mengatakan bahwa semua pihak memiliki tujuan dan harapan yang sama agar wisata senggigi kembali pulih sehingga roda ekonomi kembali berputar dengan lebih cepat. “Tentu kita semua memiliki harapan yang sama agar pariwisata dan senggigi kembali pulih sehingga ekonomi kita kembali bergerak dinamis”ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati yang sukses membangun Gedung Pelayanan Rumah Sakit yang sangat megah ini mengatakan bahwa selain kegiatan touring kemerdekaan, sejumlah even semarak kemerdekaan juga akan dilaksanakan di kawasan wisata senggigi. Seperti kegiatan senggigi cycling day yang akan dilaksanakan tanggal 21 agustus. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk menarik minat para wisatawan berkunjung ke senggigi.

Sementara itu Ahad Legiarto Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat mengatakan bahwa berbagai event dilaksanakan Pemkab Lombok Barat dalam semarakan Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia. Even even ini sebagai upaya untuk terus mendorong pulihnyan kembali ekonomi Lombok Barat. Salah satunya adalah kegiatan touring kemerdekaan yang akan dilaksanakan oleh Bupati Lobar bersama masyarakat dan komunitas motor. Kegiatan ini mulai start dari bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat pukul 16.00 wita. Kemudian rombongan akan melintasi sejumlah titik sebelum akhirnya finish di Senggigi View Kecamatan Batulayar. Pemerintah Daerah berharap kegiatan ini berjalan lancar dan dapat memberikan efek positif dalam membangkitkan ekonomi Lombok Barat. “Pemkab berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan dapat diikuti oleh masyarakat luas dalam meramaikan dan menyemarakan hari kemerdekaan RI”ujarnya.
(Diskominfotik/rif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed