by

Sambut WSBK Mandalika, ASDP Mulai Berbenah Lengkapi Fasilitas dan Kebersihan Pelabuhan

Lombok Barat. Suaragirimenang.com – Penyeleggaraan Word Superbike-WSBK untuk yang kedu kalinya di mandalika akan kembali digelar di Sirkuit Mandalika pada 11 hingga 13 November 2022. Untuk menyambut event balapan motor kelas dunia tersebut, pihak pelabuhan Lembar sudah mulai melakukan persiapan. Termasuk perbaikan sejumlah fasilitas pelabuhan. (30/9/22).

General Manager PT ASDP Cabang Lembar Justan Gaffaru saat wawancara menyampaikan, untuk menyambut kedatangan para penonton WSBK, pihaknya melakukan beberapa pembenahan di antaranya menjaga kebersihan area pelabuhan.

“Belajar dari pengalaman saat gelaran pertama WSBK di Sirkuit Mandalika, jumlah penonton yang masuk melalui   Pelabuhan Lembar  sangat padat. Karena itu untuk menjaga kenyamanan penumpang kita akan meningkatkan kebersihan” Ujar Justan

Justin menambahkan terkait dengan kebersihan dan keindahan menjadi prioritas utama, karena memang  pelabuhan Lembar merupakan pintu masuk Pulau Lombok yang harus dijaga kebersihan.

Sementara  terkait persediaan Armada Kapal, di Dermaga Lembar sudah tercatat   25 Armada Kapal. Dari jumlah tersebut  yang beroperasi 13 kapal per hari dengan interval 2,5 jam di siang hari dan malamnya 1,5 jam.

“Jumlah armada yang tersedia sudah cukup, baik dalam kondisi ramai sekalipun karena kita sudah banyak belajar dari event event sebelumnya”Tegas Justin

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Polres Lombok Barat Iptu Irvan Surahman mengatakan, masalah pengamanan  penumpang yang datang maupun yang akan pergi menjadi atensi.

“Pemeriksaan  perjalanan para penumpang  akan dilakukan oleh anggota di Pelabuhan Lembar”.Ujar Irvan

Pihak ASDP Lembar maupun Aparat Kepolisian, berharap kepada warga, para pedagang dan juga para penumpang sama-sama menjaga situasi kamtibmas dan kebersihan Dermaga. Hal tersebut untuk memberi rasa nyaman kepada para penonton WSBK yang akan menyaksikan perhelaran dunia tersebut.

(Abd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed