by

Selamat, H. llham Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok

Lombok Barat. Suaragirimenang. Com – Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid secara resmi melantik H.Ilham sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat. Pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan di Aula kantor Bupati pada hari Senin (3/10/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Anggota Forkopimda, Para Asisten, Kepala OPD, dan Camat se-Kab. Lobar.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821/875/BKDPSDM/2022 tentang Pelantikan Pegawai Negeri Sipil menyatakan bahwa pelantikan H. Ilham sebagai Penjabat Sekda Lobar menggantikan sekda Sebelumnya H. Baehaqi yang Pindah tugas menjadi dosen di salah satu Universitas di Mataram. H.Ilham adalah asiaten III Setda Lombok Barat.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menyampaikan beberapa pesan kepada peniabat yang baru dilantik. Ia berpesan kepada Penjabat Sekda untuk tekun dalam meningkatkan PAD yang ada di Kabupaten Lombok Barat yang saat ini baru mencapai sekitar 60%. Hal ini sangat penting agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan baik “Selain itu, yang juga menjadi PR penjabat sekda adalah pembahasan rancangan APBD tahun 2023. Kami berharap hal ini dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Bupati H. Fauzan juga berharap agar
penjabat sekda dapat segera bekerja dan bergerak cepat dalam melaksanakan berbagai agenda pembangunan. Ia mengatakan bahwa sejumlah Pekerjaan rumah telah menanti dan harus segera dilaksanakan. Ia berharap dan percaya bahwa penjabat Sekda dapat melaksanakan hal tersebut dengan cepat dan maksimal. “Diangkatnya Penjabat Sekretaris Daerah ini dikarenakan adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat sejak tanggal 1 Oktober 2022. Kami berharap agar penjabat sekda dapat melaksanakan dan mengawal berbagai agenda pembangunan daerah dengan baik dan maksimal” tuturnya.

Lebih lanjut H. Fauzan Khalid menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Lombok Barat sebelumnya DR.H. Baehaqi yang telah mengawal birokrasi Lombok Barat dengan baik dan maksimal. Ia mengatakan dengan tangan dinginnya dan kedisiplinannya, Lombok Barat meraih berbagai prestasi membanggakan bagi daerah. Selain itu Bupati mengatakan bahwa DR H.Baehaqi berhasil mengawal birokrasi dengan baik sehingga tetap stabil dan kondusif. Selain itu yang lebih membanggakan menurut H.Fauzan Khalid adalah Sekda DR. H. Baehaqi berhasil membawa birokrasi untuk disiplin sehingga menjadi rujukan bagi daerah lain di NTB. “Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi DR. H. Baehaqi yang telah mengawal birokrasi dengan baik sehingga dapat menorehkan berbagai prestasi membanggakan”ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan serah terima jabatan dari Sekda sebelumnya DR. H. Baehaqi kepada penjabat Sekda Lombok Barat H.Ilham. proses Serah terima jabatan ini berlangsung dengan lancar dan hidmat. Serah terima jabatan ini juga ditandai dengan penyerahan buku memori jabatan sekda Lombok Barat.
(Diskominfotik/Ria/Dhea/Fiyan).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed