Desa Banyu Mulek Lounching Kampung Sholawat, Pertama Di Lobar

Banyu Mulek. Suaragirimenang. Com – Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat kecamatan Kediri yang dirangkai dengan lounching kampung sholawat berlangsung meriah di Masjid Kembar Banyu Mulek, Rabu (20/10/22).
Acara yang dihadiri oleh Camat Kediri, Polsek Kediri, ketua MUI Lobar, Ketua Baznas Lobar, Sekda Lobar, Wakil Ketua DPRD Lobar dan sejumlah Tuan Guru tersebut dibuka Bupati Lombok Barat, yang diwakili oleh Sekda Lombok Barat H. Ilham.
Sebelum membuka acara secara resmi, Sekda Lobar memberikan sambutan. Dalam arahanya ia memberikan apresiasi kepada panitia dan camat Kediri dan juga masyarakat serta jamaah Banyu Mulek yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan mencari generasi Qur’ani.
” Saya mengapresiasi kegiatan ini, selain sebagai momentum silaturrahim, kegiatan ini juga sebagai jalan mencari yang terbaik dalam membaca, menghafal dan semua hal yang dilombakan. Sehingga ada generasi dari tingkat desa atau kecamatan yang bisa membanggakan Lombok Barat baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional” Paparnya.


Kegiatan tersebut sekaligus melounching Desa Banyu Mulek sebagai kampung sholawat . Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh sekda lobar dan pelabuhan rebana hadroh secara bersama sama.
“Terimakasih kepada desa yang sudah berinisiatif menjadi satu satunya desa di Lobar menjadi Kampung Sholawat” Kata Sekda.
Sementara itu Camat Kediri Iswarta Menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana di Kecamatan Kediri.
” Alhamdulillah kegiatan ini yang kami tau merupakan kegiatan perdana. Karena itu Kampung sholawat ini kita akan sebarkan ke desa desa” Ungkapnya
Iswarta menjelaskan, untuk STQ sendiri jumlah pendaftar yang mengikuti lomba berjumlah 99 orang dari semua kategori. Ia berharap acara tersebut dapat sukses sesuai dengan harapan.
(Abd)

Baca Juga:  Permudah Ekspor Hasil Pertanian,Kepala Balai Pertanian Mataram Tawarkan Lombok Barat Aplikasi Kementrian

Leave a Reply

Your email address will not be published.