5000 Pelajar SD Lombok Ikuti Edukasi Kesehatan Mulut dan Pemeriksaan Gigi Gratis.

Lombok Barat. Suaragirimenang. Com – International College of Dentists (ICD) XV Region 38 (Indonesia), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Formula Oral Care, bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat; mengadakan pemeriksaan gigi gratis kepada masyarakat dan edukasi kesehatan mulut bagi 5000 siswa sekolah dasar. Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Pemerintahan Lombok Barat, Jumat 4 November 2022.

R M. Sri Hananto Seno selaku Ketua ICD XV Region 38 (Indonesia) mengatakan, pentingnya kesehatan gigi dan mulut. “Kesehatan tubuh akan tercermin dari kesehatan rongga mulut. Jika rongga mulut dan gigi tidak sehat maka kesehatan tubuh terganggu,” ujarnya di sela acara.

Kesadaran soal kesehatan gigi dan mulut perlu diajarkan sejak dini. “Calon penerus bangsa kita harus memiliki gigi yang baik dan mulut yang sehat diharapkan akan menjadi pemimpin di masa yg akan datang. Rongga mulut adalah gerbang kesehatan tubuh, dari ujung kaki hingga ujung kepala” kata dia.

Pada acara tersebut, 5.000 siswa sekolah dasar belajar menyikat gigi secara tepat. Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan Kesadaran atas kesehatan gigi dan mulut perlu ditingkatkan sejak dini. Terselengaranya kegiatan ini upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan itu juga bagian dari dukungan atas upaya pencapaian target pemerintah Indonesia bahwa tidak ada gigi berlubang pada 2030. “Kita harus menjaga dan memelihara gigi kita, saya ucapkan terima kasih kepada ICD, PDGI, dan Formula Oral Care atas edukasi perawatan gigi dan pemeriksaan gigi secara gratis di Kabupaten Lombok Barat” kata Bupati.

Baca Juga:  Cemare punya potensi untuk dikembangkan seperti ancol

Leave a Reply

Your email address will not be published.