Ribuan Penonton Memeriahkan Senggigi Sunset Jazz 2022

Senggigi. Suaragirimenang. Com – Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2022 sukses di gelar selama dua hari 5 dan 6 November 2022. Festival musik jazz tersebut menghadirkan jazz pantai diadakan di Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Para penonton menikmati alunan lagu di atasbpasir sambil menikmati senja di pinggir pantai. Kemeriahan SSJ 2022 ditutup dengan penampilan musisi peraih AMI Awards 2022, Tulus.

Ribuan penonton menyaksikan sederet musisi terbaik negeri seperti Tulus, Reza Artamevia, Pamungkas, Katon Bagaskara, Fariz RM, Ardhito Pramono dan Sierra Sutedja berkumpul dalam satu konser musik.

SSJ 2022 menghadirkan pesta kuliner dan pameran UMKM. SSJ 2022 diharapkan menjadi momentum bangkit kembali perekonomian setelah pandemi covid-19.

Neti Rusi selaku penyelengara SSJ 2022 mengatakan terselenggaranya event ini diharapkan sebagai moment pulih bersama akibat pandemi covid-19, selama 2 tahun lalu ekonomi dapat dikatakan mati suri. Penyelengaraan event dan UMKM harus bergandengan tangan untuk bisa pulih bersama secara ekonomi. Dia mengatakan SSJ 2022 diselengarakan 2 hari dengan mengusung tema nostagia pada hari pertama dan hari ke dua di tujukan pada kaum milenial. “Insya Allah, Senggigi Sunset Jazz akan diselengarakan setiap tahunnya,” ucapnya.

Fariz RM salah satu musisi yang tampil mengatakan dirinya tampil di Senggigi Sunset Jazz merupakan hal yang luar biasa walaupun dirinya sering kali pentas di Pulau Lombok. “Pada saat saya menyanyikan lagu sakura, saya melihat sunset yang membuat hati saya berkaca-kaca. Tuhan mengabulkan impian saya bermain di saat Sunset,” ucapnya.

Pagelaran jazz pantai didukung oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Sheraton Senggigi Beach Resort, Holiday Resort Lombok, Aruna Senggigi Resort & Convention, The Jayakarta Lombok, dan Svarga Resort Lombok.

Baca Juga:  Program 1000 Cendikia Ntb, 89 Awardee Beasiswa Malaysia akan Berangkat Maret

Leave a Reply

Your email address will not be published.