16 Kaling Di Lantik , Pesan Wabup Hj. Sumiatun

Gerung. Suaragirimenang. Com –
Wakil Bupati Lombok Barat meminta semua jajaran Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun di Lombok Barat untuk sering mengunjungi dan menyapa warga. Hal ini agar warga merasa diayomi dan merasa diperhatikan oleh Kaling maupun kadus. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun saat acara pelantikan 16 Kepala Lingkungan Se Kecamatan Gerung Periode 2023 – 2028, Rabu, 4 Januari 2023 di Sanggar Mutu Gerung, Lombok Barat.

Menurut Hj Sumiatun Posisi Kepala Lingkungan maupun Kepala Dusun sangatlah vital dan penting karena berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga para kepala lingkungan harus banyak banyak mendengarkan dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Ia mengatakan posisi Kepala Lingkungan akan banyak berhubungan dengan masyarakat baik untuk mendengar keluhan maupun protes dari warga. “Karenanya setelah dilantik. Menjadi Kaling, harus banyak sabar dan harus banyak mendengarkan warga. Jangan lelah untuk menjalin silaturahmi dengan warga” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Lombok Barat yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Lombok Barat ini memberikan tips kepada kepala lingkungan agar dicintai oleh warganya. Ia meminta kepada para Kaling untuk rajin dan sering berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah warga untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi warga. Menurutnya metode ini sangat cocok diterapkan agar situasi dan kondisi masyarakat dapat tetap kondusif. “Kuncinya sebenarnya silaturahmi dan berkunjung ke rumah rumah warga agar Kaling cepat tahu informasi dan dapat mencari solusi dan antisipasi atas berbagai hal yang ada di bawah. Tentu aspirasi dan laporan situasi tersebut juga harus cepat disampaikan kepada Lurah agar cepat diantisipasi”ujarnya.

Dalam kesempatan ini Wabup Hj. Sumiatun juga menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala lingkungan yang dilantik. Ia meminta semua kaling segera bekerja dan segera turun ke masyarakat. Ia juga meminta para Kaling untuk terus mendukung berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah seperti penanganan stunting dan program lainnya.

Baca Juga:  Tahap Pertama 110 Orang Pelaku Pariwisata Mendapatkan vaksin

Kegiatan pelantikan Kepala Lingkungan di wilayah kecamatan gerung ini berjalan lancar. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Camat Gerung Mulyadi, SH. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Asisten I Setda Lombok Barat Agus Gunawan, Kabag Pemerintahan Setda Lombok Barat, Camat dan Lurah di wilayah Gerung, Forkopimcam dan tokoh masyarakat. 16 Kepala Lingkungan ini adalah hasil pemilihan serentak awal Nopember 2022 lalu yang dilakukan di wilayah Kelurahan Gerung Selatan sebanyak 5 Kaling, kelurahan Gerung Utara sebanyak 3 Kaling dan kelurahan Dasan Geres sebanyak 8 kaling. Dasar pelaksanaan pilkaling ini mengacu Perbup nomor 93 tahun 2020. (Diskominfotik/Tim IKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published.